Baru 5 Tahun Berdiri, Fore Coffee Sukses Merambah Pasar Lokal dan Internasional

Para penikmat kopi mungkin tak asing mendengar nama Fore Coffee. Ya, Fore Coffee merupakan brand kopi yang didirikan pada 2018. Bermula dari startup kopi lokal yang berdiri di Jakarta, Fore Coffee kini telah memiliki lebih dari 150 cabang di Indonesia dan Singapura.

Vico Lomar, Co-Founder dan CEO Fore Coffee, awalnya memiliki impian untuk menyuguhkan kopi terbaik bagi para konsumen. Fore Coffee hadir sebagai brand kopi yang menghadirkan produk kopi berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Kualitas produk Fore Coffee selalu dijaga dengan menghadirkan pilihan biji kopi terbaik yang diambil dari petani pilihan dan mengolahnya dengan alat-alat canggih yang disediakan di setiap gerai Fore Coffee. Dengan menghadirkan kualitas terbaik, bisnis Fore Coffee mampu bertahan dan melewati masa-masa krisis pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, tips kesuksesan Fore Coffee lainnya adalah menghadirkan inovasi bisnis kopi yang berbasis digital. Di antaranya dengan membuat aplikasi Fore Coffee, menghadirkan opsi berlangganan online, dan bermitra dengan berbagai layanan food delivery.

Dengan layanan berupa aplikasi mobile, pelanggan dapat memesan kopi Fore Coffee secara lebih praktis, cepat, dan tentunya memudahkan. 

Tak ketinggalan, platform media sosial seperti Instagram dan Facebook turut dimanfaatkan Fore Coffee sebagai bagian dari strategi marketing. Mereka juga aktif dalam kampanye online serta memberikan konten berkualitas yang mengundang interaksi dari pengikut mereka.

Saat berkunjung ke gerai Fore Coffee, kita dapat menemukan foto para selebritas tanah air. Kerjasama dengan influencer lokal dan internasional memang menjadi salah satu strategi yang digunakan Fore Coffee.

Sementara, melalui strategi layanan pelanggan online, Fore Coffee juga meraih banyak atensi pembeli. Lewat teknologi tersebut, mereka merespons komentar dan pertanyaan pelanggan dengan cepat. Sehingga menciptakan hubungan yang kuat dengan basis pelanggan mereka.

Selain berbagai strategi digital marketing di atas, Fore Coffee juga terus berinovasi dengan menghadirkan menu-menu inovatif dan produk musiman. Misalnya, menu Fore Deli dan Almond Cocoa Series. Fore Deli adalah sandwich yang dihadirkan dalam dua varian roti, yaitu croissant dan panini, sedangkan Almond Cocoa Series adalah menu seasonal terlaris dari Fore Coffee yang hadir mulai November 2021 lalu hingga Febuari 2022.

Pada 9 November 2023, kedai kopi perdana Fore Coffee di Singapura resmi dibuka. Peluncuran gerai Fore Coffee di Bugis Junction itu menunjukkan upaya ekspansi yang signifikan dari brand kopi ini. Vico Lomar mengatakan, pasar kopi Singapura yang tumbuh kuat menawarkan peluang yang menarik bagi mereka.

Sepak terjang bisnis Fore Coffee sebagai salah satu industri kopi asal Indonesia merupakan pencapaian yang luar biasa. Para pengusaha dapat mengambil inspirasi dari langkah-langkah yang ditempuh Fore Coffee untuk mengembangkan sayap bisnisnya.

Sumber:
https://fore.coffee/kenalan-dengan-vico-lomar-co-founder-dan-ceo-fore-coffee/

https://mediamarketer.id/fore-coffee-brand-lokal-terobos-singapura/

https://nusantaratv.com/food/kedai-kopi-fore-coffee-mulai-merambah-di-pasar-internasionals

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Free Consult